Sistem Cash Inggris akan runtuh tanpa undang-undang baru

Sistem Cash Inggris akan runtuh tanpa undang-undang baru

Para pegiat Dunia Politik dan Ekonomi menyerukan Kanselir Rishi Sunak untuk menyimpan uang kertas dan koin, dengan mengatakan tanpa undang-undang baru yang mendesak, sistem uang tunai dapat runtuh dalam satu dekade. Mereka ingin Pak Sunak mengambil tindakan dalam Anggaran pertamanya pada 11 Maret.

Kita harus memastikan peralihan ke digital tidak meninggalkan jutaan orang di belakang atau membahayakan perekonomian kita, kata Natalie Ceeney. Departemen Keuangan mengatakan ingin memastikan semua orang yang membutuhkan uang tunai dapat mengaksesnya. Uang tunai penting bagi jutaan orang, yang masih menggunakannya untuk membayar barang dan jasa vital, seperti tagihan utilitas dan dewan.

Menurut Financial Inclusion Commission, hampir dua juta orang di Inggris tidak memiliki rekening bank, yang berarti mereka membutuhkan uang kertas dan koin untuk membayar. Ada 11 miliar pembayaran tunai di Inggris pada tahun 2018, tetapi diperkirakan akan turun menjadi 3,8 miliar pada tahun 2028, terhitung kurang dari satu dalam sepuluh (9%) dari semua pembayaran.

Inggris dengan cepat menjadi masyarakat tanpa uang tunai tanpa mengetahui apa artinya ini bagi konsumen atau bagi perekonomian Inggris, kata Ms Ceeney.
Baca Selengkapnya : HSBC memberi sinyal pemangkasan pekerjaan massal saat keuntungan turun

Selama tahun lalu, 13% dari poin tunai UK yang bebas digunakan telah ditutup, karena tingkat penggunaan kas yang lebih rendah telah membuatnya tidak ekonomis. Seperempat (25%) dari mesin sekarang menagih orang untuk menarik uang tunai mereka. Layanan akses tunai Kantor Pos berada di bawah ancaman. Barclays baru-baru ini membatalkan rencana untuk menghentikan pelanggan mengambil uang tunai dari Kantor Pos setelah serangan balasan.

Jaringan kas telah terkikis secara dramatis, dan kecuali jika tindakan segera diambil dalam Anggaran, jelas bahwa itu akan hancur sepenuhnya memperingatkan Jenny Ross. Kanselir yang baru harus memanfaatkan kesempatan ini dan menjamin akses jangka panjang ke uang tunai dalam Anggaran, sambil mengembangkan strategi yang jelas untuk memastikan bahwa transisi ke pembayaran digital tidak meninggalkan siapa pun di belakang.

Berbagai inisiatif telah disiapkan oleh industri untuk membantu menjaga akses masyarakat terhadap uang tunai, termasuk inisiatif uang kembali di toko-toko lokal dan permintaan layanan ATM.

Tetapi Access to Cash Review percaya bahwa satu-satunya cara untuk mengelola sistem kas adalah agar pemerintah membuat undang-undang dan memberi regulator alat yang mereka butuhkan untuk melindungi akses tunai.

Bank harus dipaksa untuk memberikan akses uang tunai yang sesuai kepada pelanggan mereka, kata mereka.

Politik Dalam dan Luar Negeri

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*