Politik yang membelit dari tanggapan corona virus

Politik yang membelit dari tanggapan corona virus

Demokrat House dan letnan Trump sedang berjuang melawan anggota parlemen dari Partai Republik dalam pertarungan berisiko tinggi atas bantuan untuk memerangi pandemi dan bencana ekonomi. Dengan Presiden Donald Trump memudar lebih lanjut ke latar belakang sebagai pemimpin pada tindakan coronavirus, House Demokrat dan letnan Trump sedang berjuang untuk meningkatkan respon federal.

Secara terpisah dunia politik dan ekonomi untuk sebagian besar, tetapi dengan beberapa kolaborasi, mereka berlomba untuk membentuk solusi kebijakan legislatif dan eksekutif untuk pandemi yang telah menyebar dengan cepat dari arena kesehatan masyarakat untuk menginfeksi kesehatan ekonomi bangsa. Para pejabat Demokrat terpilih, Republik-administrasi Trump dan kepala agen federal non-partisan juga berusaha untuk memberikan informasi yang akurat dan konsisten kepada publik tentang pentingnya memperlambat virus, setelah berminggu-minggu Trump mengecilkan risiko.

Itu semua bermuara pada tes monumental kemampuan Washington untuk menghadapi krisis ketika presiden tidak mau sepenuhnya mengakui skalanya, dan itu bisa memiliki konsekuensi serius bagi nasib politik Trump dan Partai Republik di Kongres belum lagi seorang wakil presiden yang secara luas diyakini memiliki aspirasi presiden sendiri.

Udara dengan cepat lolos dari balon pemilihan ulang Trump, Dan Eberhart, seorang pendukung Trump dan penggalang dana utama untuk Senat GOP, mengatakan dalam sebuah pesan teks ke NBC News. Data ekonomi yang akan muncul dalam sebulan atau lebih akan menjadi negatif secara universal.

Baca Selengkapnya : Para pembantu Kongres panik karena tanggapan coronavirus yang kacau

Trump, yang mengabdikan hanya alamat Kantor Oval kedua dari kepresidenannya Rabu malam untuk tanggapan coronavirus, sejauh ini telah menolak untuk mengumumkan keadaan darurat nasional, yang secara efektif akan mengirim miliaran dolar ke negara-negara bagian. Itu tampaknya terkait dengan keengganannya untuk memicu ketakutan yang dapat lebih merusak ekonomi dan peluang terpilihnya kembali.

Tetapi menyangkal kenyataan memiliki perangkapnya sendiri. Jika presiden mulai kehilangan kepercayaan dari pendukungnya sendiri, dia bisa melesat ke putaran politik.

Reaksi lambatnya terhadap ancaman itu memungkinkan risiko wabah yang tidak terkendali tumbuh selama dua bulan terakhir. Di seluruh negeri, pejabat publik dan bisnis membatalkan pertemuan besar, dari pertandingan NBA hingga parade St. Patrick’s Day.

Dan saham terus mengambil pukulan Kamis pagi, dengan perdagangan dihentikan di New York Stock Exchange untuk kedua kalinya dalam seminggu – pertama kalinya yang terjadi dalam lebih dari dua dekade.

Politik Dalam dan Luar Negeri

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*