Politikus Demokrat: PSBB Akan Sia-sia Jika KRL Masih Beroperasi Seperti Biasa Penuh Keramaian

Politikus Demokrat: PSBB Akan Sia-sia Jika KRL Masih Beroperasi Seperti Biasa Penuh Keramaian

Anggota Komite V DPR dari Fraksi Partai Demokrat, Irwan mengatakan penerapan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) dalam menangani penyebaran virus corona (Covid-19) di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi (Jabodetabek) akan sia-sia jika Kereta Api Listrik (KRL) masih beroperasi. Politik Indonesia

Irwan mengakui bahwa ia telah meminta agar semua moda transportasi, khususnya KRL, di area penyebaran virus corona dihentikan sejak lama.

“Akan sia-sia (PSBB) jika KRL masih beroperasi,” kata Irwan kepada CNNIndonesia.com, Jumat (17/4).

Irwan mengungkapkan bahwa salah satu kelemahan PSBB adalah masih memungkinkan beberapa orang untuk terus bekerja di luar rumah. Kebijakan PSBB terkait moda transportasi juga belum mencapai tahap penutupan operasional umum. politik dalam dan luar negeri

Menurut dia, situasi yang berbeda akan terjadi jika pemerintah memutuskan untuk menerapkan wilayah karantina, di mana masyarakat harus di rumah dan kebutuhan hidupnya dijamin oleh pemerintah.

Read More: Jabat Sekjen Demokrat,Teuku Riefky Harsya Ibas Jadi Waketum

“Ini adalah kelemahan PSBB, karena masih memungkinkan kegiatan kerja beberapa orang. Berbeda dengan mengkarantina wilayah mereka di rumah, tetapi nyawa mereka dijamin,” kata wakil menteri umum Partai Demokrat itu. Dunia Politik dan Ekonomi

PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) sendiri tidak memiliki keputusan mengenai gangguan operasi kereta api yang biasanya membawa penumpang dari Bodetabek ke Jakarta.

“Belum,” kata Ernie Sylviane Purba, wakil presiden komunikasi PT KCI, ketika dia sebentar dihubungi oleh CNNIndonesia.com, Jumat (17/4).

Wakil Walikota Bogor Dedie A. Rachim, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan telah bersama-sama mengungkapkan gangguan operasi KRL selama periode PSBB untuk memutus rantai propagasi virus korona. Ekonomi Indonesia

Anies mengatakan dia meminta Kementerian Perhubungan, yang sementara dipimpin oleh Luhut Binsar Pandjaitan, untuk sementara menangguhkan operasi KRL selama periode PSBB di Jakarta.

Sementara atau bersamaan dengan implementasi PSBB di wilayah Tangerang Raya.

Wilayah Jabodetabek akan menyelesaikan PSBB secara keseluruhan pada 18 April. DKI Jakarta pertama kali diterapkan pada 10 April. Kemudian wilayah Bogor-Depok-Bekasi dimulai pada 15 April. Akhirnya, wilayah Great Tangerang akan berlangsung mulai 18 April 2020.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*