Golkar Mendukung Anak dan Mantu Dari Jokowi di Pilkada 2020

Golkar Mendukung Anak dan Mantu Dari Jokowi di Pilkada 2020

Partai Golkar menegaskan kembali dukungannya untuk menantu Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka dan Bobby Nasution, dalam pemilihan serentak pada tahun 2020. Politik Indonesia

Ketua Komite Pemilihan Partai Golkar, Maman Abdurrahman, mengatakan partainya pasti akan mendukung kedua tokoh itu sebagai calon walikota Solo dan Medan.

“Dukungan untuk Bobby dan Gibran adalah pasti karena, menurut hasil survei, potensi kemenangan dan tren terus meningkat. Di sisi lain, aspirasi pemerintah daerah,” kata Maman kepada wartawan, Selasa (6/6). 6/16)

Maman mengatakan, Golkar memberikan prioritas untuk menggelar kader dalam pemilihan umum 2020. Namun mereka tidak mengesampingkan kemungkinan mendatangkan kandidat potensial, seperti Gibran dan Bobby. Dunia Politik dan Ekonomi

Dia melaporkan bahwa Golkar masih memantau situasi untuk membentuk koalisi untuk mendukung Bobby dan Gibran. Namun dia mengatakan bahwa siapa pun koalisi, Golkar tetap akan memberikan dukungan.

Maman memahami bahwa PDIP belum menentukan sikapnya terhadap Solo, meskipun Gibran berada dalam posisi tunai. Dia mengatakan kondisi itu tidak mempengaruhi posisi politik Golkar. Ekonomi Indonesia

“Kami serahkan pada PDIP internal, tetapi Golkar sudah lama mendukung Mas Mas Gibran,” katanya.

Wakil Sekretaris Jenderal DPP Golkar (Wasekjen), Maman Abdurrahman, menjawab pertanyaan dari wartawan ketika ia tiba di gedung KPK di Jakarta pada Senin (27/11). KPK menanyai Maman Abdurrahman sebagai saksi dalam kasus dugaan korupsi dalam penyelidikan proyek elektronik KTP untuk dugaan presiden DPR, Setya Novanto.
Sebelumnya, dikabarkan bahwa dua kerabat Presiden Joko Widodo maju dalam pemilihan daerah serentak tahun 2020. Gibran Rakabuming Raka dikaitkan dengan Solo Pilwakot, sementara Bobby Nasution dengan Medan Pilwalkot.

Read More: Angka Hari Ini Peristiwa 2 Pekan Lalu, Ucap Anies soal Corona DKI Yang Telah Cetak Rekor

Keduanya mengadakan safari politik untuk berbagai pihak. Bahkan, keduanya resmi menjadi staf PDIP pada awal 2020.

Di Pilwalkot Solo, ada dua nama kandidat yang muncul secara internal di PDIP, yaitu Gibran dan Achmad Purnomo.

Presiden PDIP Djarot Saiful Hidayat mengatakan Presiden PDIP Megawati Soekarnoputri akan mengumumkan nama Solo cawalkot, yang akan berlangsung pada Juli 2020. Politik dalam dan luar negeri

Ketika berada di Medan Pilwalkot, beberapa partai bertemu dengan Bobby tentang pencalonannya dalam pemilu 2020. Tercatat bahwa Bobby telah menerima tanda-tanda dukungan dari Golkar, PKS, Nasdem dan Gerindra. Namun sejauh ini belum ada pernyataan resmi pencalonan Bobby.

Pemilu serentak pada 2020 akan diadakan pada 9 Desember 2020, setelah disepakati menunda karena pandemi coronavirus.

Meskipun proses aplikasi hanya buka pada 4 September.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*