PSBB Transisi di Jakarta Telah Diperpanjang sampai 30 Juli 2020

PSBB Transisi di Jakarta Telah Diperpanjang sampai 30 Juli 2020

Gubernur DKI di Jakarta, Anies Baswedan, memutuskan untuk memperpanjang Pembatasan Sosial Skala Besar (PSBB) selama fase transisi fase pertama. Politik Indonesia

Transisi PSBB berlangsung selama dua minggu, mulai Jumat (17/7/2020) besok hingga 30 Juli 2020.

“Di DKI Jakarta, Gugus Tugas memutuskan untuk memperpanjang PSBB fase satu dari transisi itu ke dua minggu ke depan sebelum pindah ke fase kedua,” kata Anies dalam siaran YouTube oleh pemerintah provinsi Jakarta, Kamis. (16/07/2020) di malam hari.

Anies mengatakan bahwa selama masa transisi PSBB yang berlarut-larut, protokol kesehatan untuk mencegah Covid-19 harus memastikan bahwa protokol tersebut dijalankan dengan disiplin. Dunia Politik dan Ekonomi

Anies meminta semua warga negara untuk tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan.

Selama perpanjangan transisi PSBB, Anies melanjutkan, pemerintah provinsi DKI telah menunda serangkaian kegiatan yang harus diizinkan untuk beroperasi. Ekonomi Indonesia

“Kegiatan yang akan dibuka harus ditunda ke waktu yang lebih aman. Pembukaan bioskop, tempat tertutup lainnya, yang semula direncanakan untuk mengakhiri bulan, ditunda hingga kondisinya menunjukkan kecenderungan membaik,” kata Anies.

Kamis ini adalah hari terakhir implementasi transisi PSBB di Jakarta, sebelum akhirnya diperpanjang lagi hingga 30 Juli 2020.

Transisi PSBB diketahui telah diberlakukan sejak 5 Juni 2020.

Transisi PSBB dilakukan pada awalnya selama 28 hari atau hingga 2 Juli 2020.

Namun, Gubernur Anies memutuskan untuk memperpanjang transisi PSBB hingga 14 hari atau bahkan hari ini.

Transisi PSBB diperpanjang setelah pemerintah provinsi DKI Jakarta melihat skor tiga indikator untuk relaksasi PSBB. Politik dalam dan luar negeri

Selain itu, pemerintah provinsi DKI Jakarta juga melihat penularan Covid-19 dengan tingkat reproduksi (Rt) dalam kisaran 1, di mana seorang pasien dapat menularkan virus ke orang lain.

Read More: Hagia Sophia Ditetapkan Oleh Presiden Turki Sebagai Mesjid

Sebelum memberlakukan PSBB transisi, Pemprov DKI Jakarta menerapkan PSBB dengan berbagai penyesuaian dari 10 April hingga 4 Juni 2020.

Pada hari Kamis, jumlah kumulatif positif Covid-19 kasus di DKI Jakarta mencapai 15.466 kasus.

Dari jumlah tersebut, 9.857 orang dilaporkan telah pulih, sementara 722 meninggal.

Kemudian, 777 pasien dari total Covid-19 kasus masih dirawat di rumah sakit dan 4.110 orang diisolasi secara independen di rumah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*