Mengenai Sebuah Video Orasi Habib Rizieq Dukung ISIS, Inilah Penjelasan FPI

Mengenai Sebuah Video Orasi Habib Rizieq Dukung ISIS, Inilah Penjelasan FPI

Video Imam Besar FPI Habib Rizieq Syihab mendukung ISIS diperlihatkan ke publik oleh Menteri Politik, Hukum, dan Keamanan, Mahfud MD, saat mengumumkan FPI sebagai organisasi terlarang, Rabu (30/12).

Terkait video ini, FPI melalui pengacaranya, Aziz Yanuar mengatakan bahwa video tersebut merupakan momen di mana FPI berpartisipasi dan Habib Rizieq menyampaikan orasi dalam rangkaian demonstrasi oleh ormas-ormas mendukung Palestina pada tahun 2014. Politik Indonesia

Saat itu, kata Aziz, memang ada massa yang membawa bendera seperti ISIS. Namun, Aziz menilai FPI tidak bisa begitu saja disalahkan atas kondisi tersebut.

Mengenai beredarnya foto bendera ISIS saat aksi umat Islam di Jakarta yang kemudian digoreng oleh musuh Islam sebagai bukti bahwa FPI adalah pendukung ISIS, Habib Rizieq menegaskan bahwa itu adalah foto aksi ormas Islam untuk Palestina tahun 2014 lalu, dan FPI ikut bergabung, jadi ada pihak yang membawa bendera mirip bendera ISIS. Ada apa dengan FPI? ”kata Aziz dalam sebuah dirilis hari Jumat. / 01/2021).

Aziz juga menjelaskan bahwa FPI saat itu sangat melarang anggotanya untuk mendukung ISIS. Informasi tersebut, kata Aziz, sejalan dengan arahan Presiden Jenderal FPI Habib Muhsin bin Ahmad Alatas pada Selasa (19/8/2014). Dunia Politik dan Ekonomi

“Kami melarang anggota FPI untuk setia kepada ISIS karena kami tidak ingin menjadi bagian dari propaganda anti-ISIS. Tapi jangan membaca sikap propaganda anti-ISIS dalam mendukung ISIS. Itu karena ISIS adalah situasi politik di suatu negara.” ditambahkan. Kata Aziz, mengutip pernyataan Habib Muhsin.

Aziz kemudian melanjutkan pernyataan Habib Muhsin tentang situasi politik di Indonesia saat PKI masih eksis, seperti ISIS.

“Indonesia juga berada dalam situasi politik seperti ISIS. Misalnya ketika Partai Komunis Indonesia (PKI) membantai orang, dan ketika PKI kalah, PKI dibantai. Kami tidak ingin menabuh genderang Amerika karena peningkatan ISIS adalah cara Amerika Serikat mencari legitimasi itu untuk menghancurkan Muslim, “tambahnya. Ekonomi Indonesia

Berdasarkan keterangan Habib Muhsin, Aziz menegaskan bahwa FPI senantiasa berupaya menegakkan syariat Islam di Indonesia dan mendukung jihad melawan ketidakadilan di seluruh dunia.

Read More: Jawa Tengah dilarang untuk membunyikan petasan atau akan di buru polisi

“FPI tetap istikamah dalam perjuangan penerapan hukum Islam secara kafah (komprehensif) di Indonesia melalui koridor syariah (Islam) dan konstitusi,” kata Aziz.

“FPI juga akan tetap setia mendukung gerakan jihad Islam di seluruh dunia dalam memerangi segala bentuk ketidakadilan dari hegemoni global berupa imperialisme baru hingga terbentuknya kekhalifahan Islam ‘Alamiyyah, menurut Manhaj Nubuwwah. “menyimpulkan. Politik dalam dan luar negeri

Sedangkan dalam video yang beredar dan ditayangkan pemerintah, Habib Rizieq dalam pidatonya mengatakan bahwa cita-cita ISIS luhur karena membela Islam.

“Hal yang baik tentang ISIS, kami akui itu bagus. Cita-cita luhur Anda adalah untuk membela hukum Islam, hal yang baik. Cita-cita luhur Anda untuk mempertahankan Kekhalifahan Islam adalah hal yang baik. Cita-cita luhur Anda untuk memerangi ketidakadilan Amerika Serikat dan sekutunya, itu cita-cita yang bagus, ”kata Habib Rizieq dalam video tersebut.

Habib Rizieq kemudian mengaitkan keberadaan ISIS dengan kritik terhadap pemerintah yang menghina rakyat.

“Jika pemerintah yang melanggar, tentara yang buruk, polisi yang buruk berjudi, tembak-menembak, harta benda orang dijarah, tanah mereka disita, saudara saya menghapus syariah Islam. Saya ingin bertanya, apakah ada kebutuhan untuk ISIS besok? “ISIS atau bukan?” Kata Habib Rizieq kepada para pengikutnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*