Mulai Juli 2021 semua Universitas akan melaksanakan pembelajaran secara tatap muka

Mulai Juli 2021 semua Universitas akan melaksanakan pembelajaran secara tatap muka

Sekretaris Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Paristiyanti Nurwardan mengatakan, pembelajaran tatap muka (PTM) di perguruan tinggi atau kampus akan dibuka pada Juli 2021. Politik Indonesia

Parisyanti mengatakan PTM akan dibatasi selama masa transisi, yaitu sebelum semua siswa mendapat vaksin.

“Sesuai arahan Presiden Republik, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan khususnya DIKDI menyiapkan pembelajaran tatap muka (PTM) khusus untuk praktik ketrampilan dan pelaksanaan tugas akhir atau penelitian”, dia ucapnya melalui pesan pembekalan, seperti dilansir CNN Indonesia, Minggu (3/7/2021). Dunia Politik dan Ekonomi

Ia mengatakan selama masa transisi, PTM hanya berlaku bagi mahasiswa yang sudah mahir praktik dan menyelesaikan tugas akhir.

Read More: Figure of Cilandak Residents Vaccinated by Corona at Home: Head Of Logistics BukaLapak

Ia meminta pihak terkait yang akan menggelar PTM untuk terus menerapkan protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh Covid Working Group.

“5M untuk PT siap untuk PTM setelah vaksinasi dilanjutkan dengan 5M,” kata Paristiyanti. Ekonomi Indonesia

Diketahui bahwa sedang disusun Peraturan Bersama (SKB) antara menteri tentang vaksinasi siswa, guru, pendidik, dan pengabdi kementerian, yang akan berlangsung mulai Maret hingga Juni.

Setelah vaksinasi, pejabat senior diminta untuk menyiapkan peraturan turunan tentang PTM dengan berkonsultasi dengan Satgas Covid.

“Bapak dan Ibu Rektor menyusun regulasi turunan PTM di PT berdasarkan hasil konsultasi dan persetujuan Covid Working Group di masing-masing wilayah, dengan kapasitas antara 25% hingga 50% dan dengan pendampingan yang ketat”, ungkap dalam pernyataan tertulis. , Sabtu (3/3).

Vaksinasi Covid-19 di Indonesia sudah ada sejak awal 2021.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjadi orang Indonesia pertama yang menerima vaksin tersebut, bersama beberapa selebriti seperti Raffi Ahmad.

Vaksinasi tenaga kesehatan berlanjut di beberapa daerah yang tergolong rentan terhadap infeksi. Politik dalam dan luar negeri

Kemudian dilanjutkan dengan vaksinasi lansia, tim media dan atlet.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*