Stupid about Bipang, Fadli Zon: The writer of Jokowi’s speech should apologize

Stupid about Bipang, Fadli Zon: The writer of Jokowi’s speech should apologize

Partai politik Gerindra Fadli Zon juga mengomentari viral video pidato Jokowi yang mempromosikan asal-usul khas daerah Kalimantan Barat atau Bipang Ambawang.

Fadli mengatakan, penulis pidato Presiden Jokowi harus berhati-hati untuk menunjukkan bahwa dia gagal mempromosikan makanan untuk Lebaran. Politik Indonesia

“Kalau Bipang Ambawang artinya“ sangat kaya ”, kita harus menepisnya begitu saja karena dia yang menulis konsep pidato Sr. @jokowi keliru mempromosikan makanan untuk Lebaran. Lebih baik menyembunyikan bipang dan nasi jipang. Tapi bipang tidak ada artinya, Cuma jipang “katanya. cuit Fadli Zon melalui akun Twitternya, Sabtu (5/8/2021).

Fadli Zon seperti dikutip menanggapi pernyataan di depan pintu oleh Presiden Jokowi, Fadjroel Rachman, yang mengkritik pernyataan Presiden Jokowi tentang bipang.

Read More: Alhamdulillah! RI’s First Mosque in Canada Officially Opened Today

“Ini nasi BIPANG atau JIPANG. Makanan kesukaan saya sampai saat ini tidak ada kemandulan. Nasi BIPANG atau JIPANG itu makanan yang sukses sampai sekarang. Ya,” tulis Fadjroel. Dunia Politik dan Ekonomi

Namun, foto Bipang yang diambil oleh Fadjroel dikenal khas Pasuruan atau kurang dari Ambawang, di Kalimantan Barat.

“Nah, Bipang / Jipang itu makanan halal untuk semua agama. Bipang ambawang (saya tidak tahu) artinya ini untuk non-Muslim. Terima kasih,” kata Fadjroel.

Sebelumnya, video klip tersebut melanjutkan ajakan Presiden Joko Widodo (Jokowi) kepada publik untuk membeli dapur khusus bagi pejabat yang tidak puas jika kampung halamannya viral di dunia maya. Ekonomi Indonesia

Seruan tersebut dilakukan Kepala Negara sebagai solusi untuk mencabut keputusan tersebut karena pada Lebaran tahun ini pemerintah membatalkan kegiatan pemulangan.

Nah yang bikin bingung itu jenis kuliner Kalimantan Barat, atau seja, bipang dari daerah Ambawang yang disebut warganet, kependekan dari nasi farelo.

“Untuk negara, ibu dan ayah yang mengunjungi gastronomi khas daerah atau yang hanya melalui masa sekarang, tidak perlu memesan secara online. Orang asing seperti gudeg yogya, bandeng semarang, siomay bandung, pempek palembang, bipang ambawang dari kalimantan, dll. ., Cuma pesan “, kata Jokowi dalam video klip yang diposting di akun Twitter @BosTemlen, Sabtu (4/7/2021).

Sebelumnya, pernyataan Presiden Jokowi mempromosikan Bipang Ambawang juga diunggah di akun Instagram @bipangambawang. Politik dalam dan luar negeri

“Kebanggaan kami bisa disebutkan Sig. Presiden @jokowi akan berpidato di Kompas TV”,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*