Dunia Politik dan Ekonomi

Politik dan Ekonomi

China Promises to Provide 2 Billion Doses of Covid Vaccine to the World

China Promises to Provide 2 Billion Doses of Covid Vaccine to the World

China telah berjanji untuk bekerja menyediakan dua miliar dosis vaksin Covid-19 kepada dunia untuk memerangi pandemi virus corona.

Mereka juga akan mendonasikan $100 juta untuk sistem distribusi vaksin global, Covax. Politik Indonesia

Rencana bantuan tersebut diungkapkan langsung oleh Presiden Xi Jinping pada Kamis (5/8).

Read More: Thousands of employees laid off, this is Lion Air’s full explanation

“Selama tahun ini, China akan berusaha untuk menyediakan dua miliar dosis vaksin kepada dunia,” kata Xi dalam sambutan tertulis di Forum Kerjasama Vaksin Covid-19 Internasional.

$ 100 juta yang disumbangkan ke Covax akan membantu mendistribusikan vaksin di negara-negara berkembang.

Xi sebelumnya menjanjikan bantuan $ 3 miliar untuk membantu negara-negara berkembang pulih dari dampak sosial dan ekonomi dari pandemi. Dunia Politik dan Ekonomi

Xi mengkonfirmasi janji bantuan vaksin tak lama setelah Presiden AS Joe Biden mengumumkan telah menyumbangkan lebih dari 100 juta vaksin Covid ke berbagai negara.

Pada akhir bulan ini, Washington akan mulai mengirimkan 500 juta dosis tambahan Pfizer yang dijanjikannya ke 100 negara berpenghasilan rendah.

China sendiri saat ini tengah menghadapi wabah baru akibat penularan virus corona varian Delta.

China telah memutuskan untuk menerapkan blokade di beberapa daerah untuk mengurangi jumlah kasus Covid-19. Mereka juga kembali membatasi aktivitas warga dan membatasi kedatangan orang asing.

Pengoperasian moda transportasi umum di beberapa kota di China dihentikan sementara dan warga dihimbau untuk tidak bepergian kecuali ada hal yang mendesak. Ekonomi Indonesia

Kebijakan pengetatan kedatangan migran juga berlaku di wilayah perbatasan China.

China awalnya merupakan salah satu negara yang mengalami peningkatan kasus Covid-19 di awal pandemi yang pertama kali merebak di kota Wuhan pada akhir tahun 2019.

Namun, belakangan kasus Covid-19 di China terus meningkat setelah hasil pemeriksaan massal mengungkap penyebaran Covid-19 varian Delta hampir di seluruh tanah air. Politik dalam dan luar negeri

Menurut data Worldometer, hingga Jumat (8/6) China memiliki 93.498 kasus Covid-19 dan 4.636 kematian.

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*