Dunia Politik dan Ekonomi

Politik dan Ekonomi

PSI Attacks PKS Against Anies Baswedan

PSI Attacks PKS Against Anies Baswedan

Partai Solidaritas Indonesia (PSI) melalui juru bicaranya Ariyo Bimmo secara blak-blakan menyerang F-PKS DPRD DKI Jakarta Abdul Aziz yang dinilai tidak paham hukum pidana.

“Komentar anggota F-PKS Abdul Aziz mencerminkan kesalahpahamannya tentang hukum pidana di Indonesia,” kata juru bicara PSI Ariyo Bimmo, Kamis (23/9).

“Sangat wajar, karena yang berkepentingan tidak memiliki gelar pengacara, tetapi berlebihan sebagai pejabat publik yang harus memberikan pendidikan hukum yang baik kepada masyarakat,” lanjutnya. Politik Indonesia

Kepada wartawan, Ariyo Bimmo menjelaskan bahwa hukum pidana sangat ketat.

Menurut Ariyo Bimmo, misalnya dalam pasal 1 KUHP ditetapkan bahwa suatu perbuatan dapat digolongkan sebagai tindak pidana tetapi berdasarkan ketentuan pidana peraturan perundang-undangan yang ada sebelum perbuatan itu terjadi.

Read More: Antigen Test Results 61 Students of SMPN 3 Mrebet Purbalingga Positive for Covid-19

“Kalau bukan tindak pidana tapi disebut tindak pidana, itu kriminalisasi,” jelas Ariyo Bimmo. Dunia Politik dan Ekonomi

Seperti diketahui, Abdul Aziz, anggota F-PKS DPRD DKI Jakarta, mengatakan pernyataan Pj Ketua PSI Giring Ganesha bisa dipidanakan karena menyebut Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan pembohong.

Abdul Aziz menegaskan, pernyataan mantan penyanyi Nidji itu bisa dikenai sanksi jika dilaporkan ke polisi.

“Oh ya (berpotensi kriminal), fitnah kalau dilaporkan. Saya kira kalau gubernur mau serius, itu akan menjadi kasus hukum. Saya kira gubernur cukup bijak menangani hal seperti itu,” kata Abdul Aziz. . katanya dalam keterangannya. pernyataan, Kamis (23/9).

Menanggapi hal tersebut, Ariyo Bimmo mengklaim bahwa alasan Abdul Aziz salah.

Ariyo Bimmo merasa Giring Ganesha bisa membawa pernyataan Abdul Aziz ke ranah hukum. Namun, Ariyo menilai Giring cerdas menanggapi pernyataan Abdul Aziz. Ekonomi Indonesia

“Sebagai orang awam, saya juga dapat mengatakan bahwa pernyataan Abdul Aziz adalah tindakan ancaman yang juga dapat menjadi subjek tindak pidana,” kata Ariyo. Politik dalam dan luar negeri

“Tapi kalau ada yang mau mencela Pj Ketua PSI Giring Ganesha, silakan. Kita hadapi,” tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*